Powered By Blogger

Jumat, 17 Desember 2010

Kehidupan sesudah Mati session 2


Assalamu’alaikum wr.wb.
Wellcome to this session,,,semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya...
Dengan meluangkan waktu sedikiit saja untuk membaca ini maka insya’allah banyak yg akan kita ketahui

Kali ini tema-nya tentang Rekonstuksi Akhirat

Akhirat adalah sebuah kehidupan dimasa depan. Kalau kita buka lembaran2 Al-Qur’an, ternyata Allah menberikan informasi yg sangat banyak tentang alam akhirat, bahkan jumlahnya ratusan ayat. Artinya, sebenarnya Allah memancing kita untuk memahami alam akhirat itu lebih jauh, tetapi banyak dari kita yg tidak menyadarinya. Karena itulah aq mengajak kalian semua untuk saling mengingatkan satu sama lain, agar nantinya kita termasuk orang2 yang berada disurgaNya.Amin2...

Kita memang tidak bisa memahami akhirat dg cara mengalaminya secara langsung. Jelas saja,,,karena akhirat kan baru hadir dimasa depan, sementara tubuh dan kehidupan kita “terikat”dimasa sekarang. Tapi ..meskipun secara waktu belum terjadi, sebenarnya alam akhirat tersebut sudah ada lho. Termasuk surga dan neraka, hanya saja belum ditampakkan oleh Allah. Dimanakah alam akhirat itu??? Untuk lebih jelasnya mari kta mulai dengan memahami bumi yg kita huni ini, karena ternyata dibumi inilah alam akhirat berada.
Hal ini dijelaskan dalam
QS.A’raaf:25 yg artinya
“Katakanlah : di Bumi itulah kalian hidup, dan di Bumi itu kalian mati, dan dari Bumi itu pula kalian akan dibangkitkan”
Dari ayat tersebut telah jelas bahwa BUMI rupanya memang didesain oleh Allah sebagai tempat terjadinya drama kehidupan manusia. Ada sebuah “kesengajaan” yg sangat besar untuk menjadikan BUMI sebagai panggung drama kehidupan kita. Sehingga untuk mendukung terjadinya kehidupan dibumi secara sempurna Allah menciptakan berbagai fasilitas kepada manusia.
1.      Bumi, Kendaraan Angkasa yg Sempurna
Pernahkah terpikir dibenak kita bahwa kita sekarang ini sedang mengendarai sebuah “pesawat angkasa luar” yg sangat besar?? Dimana pesawat ini kita tumpangi bersama dg milyaran manusia, binatang dan tumbuhan dengan fasilitas yg sangat luar biasa, seperti makanan,minuman dan berbagai macam sumber energi,maka wajiblah bagi kita untuk bersyukur setiap saat. Tidak ada satupun kendaraan ciptaan manusia yg sehebat dan sekomplit bumi ini. Paket komplitlah pokoknya.hehehe
Tahukah kalian????
Bumi kita ini sedang melaju dg kecepatan yg sangaaaaaat tinggi. Taukah bahwa ternyata bumi kita ini melesat diangkasa luar dg kecepatan 107.000 km/jam. Subhanallah,, sebuah kecepatan yg sangat fantastis. Lalu pertanyaannya,,,untuk apa bumi melesat dg kecepatan sedemikian tinggi??? Ternyata,,bumi kita ini sedang bergerak mengitari Matahari dg jarak 150juta km. Kenapa bumi mesti mengitari matahari???kenapa kok nggak diam aja????
Wah,kalau bumi kita diem aja maka bumi kita ini udah sejak lama bakalan mengalami kematian. Lho...kok bisa??kenapa??ya krn kalau bumi kita diem aja maka bumi kita ini bakalan tersedot ke Matahari dan kita sudah pasti lenyap terbakar dalam bola api raksasa itu. Karena tiap benda langit punya gravitasi yg sifatnya menyedot benda lain yg ada didekatnya.
            Justru karena gerak melingkar itulah maka sedotan Matahari terhadap bumi bisa diimbangi. Dan keseimbangan itu telah berlangsung selama 5 miyar tahun lho sehingga akhirnya muncul kehidupan dimuka bumi ini. Jika bumi lebih lambat sedikiiittt saja maka bisa dipastikan bumi ini akan jatuh ke Matahari. Dan jika kecepatannya lebih besar sedikiiittt saja maka bumi ini juga akan terlepas dari orbitnya, terlempar ke angkasa luar yg tidak bertepi. Dan kitapun akan lenyap di “kedalaman” langit. Hal ini berarti ada “kekuatan” yg sangat dahsyat yg terus menerus menjaga keseimbangan bumi ini.
QS. Mulk : 3 yg artinya
yang telah menciptakan tujuh langit bertingkat. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yg tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesutau yang tidak seimbang??”

Mereka yg beruntung adalah mereka yg tahu bahwa setiap kejadian dimuka bumi ini adalah tanda-tanda kebesaran Allah. Semoga kita adalah termasuk orang2 yg beruntung, mencoba memahami dan melihat ttng kebesaran Allah yg tidak setiap orang mengetahuinya,,,

Bukan hanya itu saja yg membuat kita kagum akan kebesaran Allah. Telah kita ketahui kalau bumi juga berputar pada dirinya sendiri. Kita sudah tahu itu sejak kita masih SD, tapi kita tak pernah mencoba memahami mengapa hal itu harus terjadi???
Ada yang tau????
Jawabannya kita lanjut ke session berikutnya aja ya????hehehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar